Spesifikasi Samsung Galaxy A20s dan A30s, 3 Kamera dan NFC

Spesifikasi Samsung Galaxy A20s dan A30s, 3 Kamera dan NFC



Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung memperkenalkan lini baru seri Galaxy A yakni Galaxy A20s dan A30s. Kedua ponsel hadir dengan fitur tiga kamera utama dan teknologi Near Field Communication (NFC).

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan anggota keluarga baru seri Galaxy A itu menyasar anak muda yang kerap menggunakan ponsel untuk membuat konten siaran langsung.

"Kami melengkapi Dolby Atmos pada Galaxy A20s untuk memberikan pengalaman live streaming. Kami juga membenamkan AI Gaming Booster pada Galaxy A30s agar setiap saat menjadi pengalaman live gaming lebih mulus dan seru, lalu dapat mengisi saldo uang elektronik kapan saja berkat NFC," jelas Irfan disela peluncuran di Jakarta, Kamis (26/9).


Berikut spesifikasi antara kedua seri Galaxy A terbaru.

Samsung Galaxy A20s

Galaxy A20s hadir dengan tiga kamera dengan kamera utama 16 megapiksel, 8 megapiksel, dan 5 megapiksel dengan fitur live focus dan lensa ultra wide. Sedangkan kamera depan diberi sensor kamera 8 megapiksel.

Ponsel ini dibekali layar Infinity-V Display atau berponi berukuran 6,5 inci HD+ 720x1560. Sementara kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20s dan A30s, 3 Kamera dan NFCSamsung Galaxy A20s. (Foto: CNN Indonesia/Dini Nur Asih)

Beralih ke dapur pacu, ponsel ditenagai Qualcomm Snapdragon 450 dan sistem operasi Android 9.0 Pie. Samsung pun menyediakan dua varian memori, yaitu RAM 3GB ROM 32GB dan RAM 4GB ROM 64GB serta dapat diperluas hingga 512GB.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengguna, Galaxy A20s dilengkapi dengan On-Screen Fingerprint dan Face Recognition. Selain itu, ponsel hadir dengan tiga pilihan warna yakni hijau, merah, dan hitam.

Berbicara soal harga, Samsung Galaxy A20s dibanderol Rp2,49 juta untuk kapasitas 3GB+32GB dan Rp2,79 juta untuk varian memori 4GB+64GB. Perusahaan telah membuka sesi flash sale mulai tanggal 26-28 September 2019.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20s dan A30s, 3 Kamera dan NFCSamsung Galaxy A30s. (Foto: CNN Indonesia/Dini Nur Asih)

Samsung Galaxy A30s

Seperti halnya Galaxy A20s, Galaxy A30s juga dibekali tiga kamera belakang dengan lensa utama 25MP, 5MP, dan 8 MP serta kamera depan 16 MP.

Pengguna yang gemar bermain gim , ponsel dilengkapi dengan teknologi AI Gaming Booster yang dapat mengenali tipe gim yang sedang dimainkan dan secara otomatis mengoptimalkan performa sehingga memberikan tampilan yang detail serta meminimalisir terjadinya lag saat proses bermain gim online.

AI Gaming Booster bekerja secara otomatis untuk mengoptimalkan kinerja ponsel dengan fitur Frame Booster sehingga dapat memberikan pengalaman bermain gim yang lebih smooth atau halus.

Selain itu, fitur NFC pertama kali hadir pada varian Galaxy A30s guna memudahkan pengguna untuk melakukan proses transaksi digital dengan hanya melakukan satu kali tap pada bagian belakang ponsel.

Pada sisi tampilan, Galaxy A30s mengusung layar Infinity-V Display dengan ukuran layar 6,4 inci Super AMOLED HD+ (720X1520). Senada dengan Galaxy A20s, perusahaan juga menyematkan baterai sebesar 4.000 mAh.

Menyoal prosesor, ponsel menggunakan cipset Exynos 7904 dan sistem operasi Android 9 Pie. Galaxy A30s dilengkapi dengan kapasitas memori RAM 4GB ROM 64GB dan dibanderol dengan harga Rp3,29 juta serta menawarkan tiga pilihan warna yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Green. (din/evn)

Share:

Recent Posts